Wakapolres Magelang Kota Kompol Drs Muh Imron buka Diklat Satpam Gada Pratama 2016 yang di ikuti 53 peserta

img-20161109-wa014img-20161109-wa032img-20161109-wa017 Polresmagelangkota.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Magelang Kota Jawa Tengah Komisaris Polisi Drs Muh Imron mewakili Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto SIK MH membuka Upacara Pendidikan Kilat Satpam Gada Pratama 2016, Rabu (09/11/2016).

Upacara Pembukaan yang berlangsung di gedung Tat Twan Asi Dinas Sosial Kota Magelang ini di ikuti oleh 53 orang terdiri dari 51 orang Laki-laki dan 2 orang wanita yang nantinya akan menempuh pelatihan mulai hari ini (09/11) hingga dua minggu mendatang, Selasa 22 Nopember 2016 dengan materi dari Polri, BUJP, Pemadam Kebakaran dan RSJ serta biaya di tanggung oleh instansi pengguna jasa satpam tegas Direktur Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Garda Total Security, Agus Nurwijanarko dalam laporannya sebagai penyelenggara pelatihan.

Dalam sambutannya Wakapolres Magelang Kota menegaskan, Satpam lanjut dia, merupakan kepanjangan tangan dari Polri untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan dimana dia di tempatkan nantinya, perusahaan, pusat niaga, tempat wisata dan permukiman.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Garda Total Security, Agus Nurwijanarko menambahkan, jenjang kompetensi satpam dibagi menjadi tiga, yaitu gada pratama, madya, dan utama.

Gada pratama menghasilkan satpam yang mempunyai sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, memiliki pengetahuan serta ketrampilan dasar sebagai pelaksana tugas satpam. Gada madya menghasilkan satpam yang memiliki sikap mental dan memiliki keterampilan manajerial tingkat dasar dengan kualifikasi supervisor. Adapun gada utama menghasilkan anggota satpam yang memiliki kepribadian dan keterampilan sebagai manajer, kemampuan mengelola sumber daya, serta pemecahan masalah dalam lingkup tugas.

Upacara pembukaan di hadiri oleh Pejabat Polres Magelang Kota, Ketua Penyelenggara, Dinas Sosial, Perwakila Pengguna Jasa Security dan Peserta Pelatihan.

Setelah penyematan tanda peserta pelatihan pada pukul 10.00 wib oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Drs Muh Imron maka secara resmi Diklat Satpam Gada Pratama 2016 di buka.

Menutup kegitan upacara Wakapolres Magelang Kota Kompol Drs Muh Imron mengatakan, di harapkan dengan Pendidikanyang singkat ini dapat meningkatkan kemampuan mencegah dan menanggulangi permasalah yang di mungkinkan timbul di lingkungan kerjanya.(tribratanewsmagelangkota.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *