Kapolres Magelang Kota Pimpin evakuasi dan Olah TKP kebakaran di Gudang Armada Estate

kapolrestkp2 kapolrestkp7kapolrestkp5kapolrestkp6Tribratanewsmagelangkota.com – Upaya pemadaman kebakaran berlangsung cepat berkat kesigapan para petugas yang berada di lapangan. Sabtu (13/08/2016) kurang lebih pukul 14.00 wib telephone SPKT Polres Magelang Kota bordering yang setelah di terima operator ternyata melaporkan adanya kejadian kebakaran sebuah gudang bahan bangunan di Komplek Perumahan  Armada Estate Jalan Delima V No 5 Kecamatan Kramat Utara Kota Magelang.

Setelah laporan di terima kemudian di udarakan melalui Handy Talky oleh operator SPKT, Kapolres Magelang Kota Ajun Komisaris Besar Poisi Edi Purwanto SIK MH yang mendengar adanya berita melalu radio HT langsung menuju kelokasi dengan memimpin langsung satuan sabhara, lalulintas, reskrim dan Idenntifikasi.

Diketahui pertama kali oleh Usman Abidin Security di komplek tersebut, saat sedang berpatroli komplek Perumahan melihat kepulan asap yang sudah menghitam. Usman kemudian berlari menuju pos dan langsung melaporkan kejadian tersebut Ke Polres Magelang Kota. Dengan laporan tersebut operator Polres kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran yang secara cepat di respon oleh Pemadam Kebakaran dan langsung menuju lokasi kejadian.

Dengan di bantu warga masyarakat akhirnya api dapat di padamkan pukul 16.00 wib. Setelah lokasi dinyatakan aman dan api sudah benar benar padam, Kapolres Magelang Kota langsung Pimpin olah tempat kejadian perkara (olah TKP).

Dari hasil Olah TKP gudang yang di ketahui milik dari PT Grada Armada Estate tersebut ternyata tidak di jaga setiap harinya, sehingga dugaan awal adalah karena adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik). Tidak ada korban jiwa dalamperistiwa tersebut hanya matrial bangunan yang terbakar untuk nilai kerugian belum dapat di pastikan karena belum ada perhitungan.

Setelah di lakukan olah TKP kemudian di tutup dengan Poice Line untuk menjaga keamanan lokasi kebakaran. (polresmagelangkota.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *