Kapolres Magelang Kota Kunjungi SD Mutual, Riuhkan Peserta Pesantren Ramadhan

Polresmagelangkota.com -Eh….ada Pak Polisi, ada Pak Polisi teriak ricuh anak anak SD Muhamadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang saat melihat kedatangan Kapolres Magelang Kota Jawa Tengah AKBP Hari Purnomo SIK SH ketika memasuki Aula tempat dimana di adakan Pesantren Ramadhan SD Mutual.

Sabtu (10/06/2017) pukul 09.15 wib, Kapolres sengaja menyambangi Pesantren Ramadhan di SD Mutual yang di selenggarakan untuk mengisi dan menyongsong bulan Suci Ramadhan 1438 H.

Assalamualaikummmmmm anak-anak….sapa Kapolres sesaat usai memasuki ruang aula tempat di mana terselenggaranya Pesantren Ramadhan yang dipenuhui siswa dan siswi SD Mutual.

Wangalaikumsalammmm Pak Polisi salam balik para anak yang langsung mengerumuni Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo untuk bersalaman.

Dalam kesempatan di Pesantren Ramadhan pagi ini, Kapolres langsung berinteraksi dengan anak-anak hingga memasuki kerumunan.

Pak Polisiiiii foto duluuuuu…teriak seorang siswa kepada AKBP Hari.

Dengan senyum Khas Polisi nomor satu di Kota Sejuta Bunga ini, AKBP Hari langsung menuju ketengah kerumunan untuk berfoto bersama Siswa dan Guru SD Mutual.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SIK SH tidak langsung memberikan pesan dan himbaunnya, namun terlebih dahulu di mulai dengan guyon-guyon kecil yang di ikuti dengan banyak tawa anak-anak di Pesantren Ramadhan.

Dalam kesempatan guyon guyon tersebut Kapolres menyelingi dengan pesan dan himbauan kamtibmas kepada anak-anak SD Mutual.

Ank-anak tidak boleh nakal ya, pada orang tua, guru dan teman, kita tidak boleh menyakiti orang lain tidak boleh berkelahi apalagi tawuran karena hal tersebut dilarang oleh agama Islam imbau Kapolres.

Hormati orang tua, guru dan sayangi teman kalian dengan berbuat baik pasti akan dapat pahala yang besar, apalagi ini bulan puasa ALLAH SWT melipatkan pahala setiap kebaikan pesan AKBP Hari.

Kepala Sekolah SD Mutual Mustaqim SPd MpdI menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah sebagai wahana guna mendidik anak – anak agar dapat mengimplementasikan makna Ramadhan di kehidupan sehari – hari dan masa depan mereka, selain itu juga agar anak anak dapat mengetahui akibat dari perkelahian dan tawuran sehingga tidak dilakukan kedepannya.

Pesantren Ramadhan di ikuti Kepala Sekolah SD Mutual, Guru, karyawan serta 290 siswa kelas 2 dan 3 pagi ini di tutup dengan sesi tanya jawab seputar tugas Kepolisian yang dijawab langsung oleh Kapolres AKBP Hari Purnomo SIK SH.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *