Kapolres Magelang Kota hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung II 2016

 img-20160920-wa021img-20160920-wa019Polresmagelangkota.com – Kepala Kepolisian Resor Magelang Kota Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Purwanto SIK MH mengikuti upacara pembukaan TMMD Sengkutung II 2016 di Lapangan SMP N 7 Kota Magelang, Selasa (20/09/2016).

Upacara di mulai tepat pukul 09.00 wib dengan Irup adalah Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito dan sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf Sunarto dengan tema TTMD adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Percepatan Pambangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Kegiatan TMMD dilaksanakan Terhitung mulai tanggal 20 September s/d 10 Oktober 2016 di Kelurahan Jurangombo Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Dengan sasaran kegiatan fisik adalah pembuatan Talud sepanjang 44 Meter dan sasaran non fisik adalah Penyuluhan kesehatan tentang kebersihan lingkungan, Penyuluhan KB dan Kesehatan, Penyuluhan Kamtibmas da bahaya Narkoba, Penyuluhan PPBN.

Di harapakan dengan dengan adanya TTMD Sengkuyung memberikan manfaat secara fisik adalah Memperlancar arus Transportasi dan irigasi, Mencegah terjadinya bahaya tanah longsor dan  Meningkatkan jiwa gotong royong masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI –  Rakyat.

Manfaat non fisik adalah Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kebersihan lingkungan, Mengurangi lonjakan pertumbuhan penduduk, Berkurangnya tindakan kekerasan dalam rumah tangga baik kepada anak maupun perempuan dapat diminimalisasi bahkan dihilangkan, Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba, Meningkatkan kesadaran Bela Negara dan cinta Tanah Air bagi masyarakat.

Di hadiri oleh Wadanrindam IV/Dip Kolonel Inf Riswanto, Pabung Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Para Komandan Satuan Jajaran Garnisun Magelang, Para SKPD Kota Magelang, Staf Ahli Walikota Magelang, Para Asisten, Kabag, Kadin Pemkot Magelang, Bapernas Kota Magelang, Para Perwira Kodim 0705/Magelang, Penggerak PKK Kota Magelang, Pengurus Persit Kodim 0705/Magelang, Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Magelang, Muspika Magelang Tengah, Lurah se Kota Magelang, Perangkat Kelurahan Jurangombo Utara, Toga, Tomas, Toda Kota Magelang.

Berakhir pukul 10.00 wib Pembukaan TMMD berjalan tertib dan lancer. (tribratanewsmagelangkota.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *