Dengan satu Komando Bhabinkamtibmas Kayuares Aiptu Suparyan, warga langsung bersihkan longsoran tanah yang menutupi parit

img-20161030-wa073 img-20161030-wa075Polresmagelangkota.com – Bhabinkamtibmas Desa Bayuwangi Bandongan Magelang Kota Jawa Tengah Aiptu Suparyan mengikuti kerja bakti bersama warga Dusun Sangubanyu, Minggu (30/10/2016).

Kerja bakti perbaikan parit aliran parit di Dusun Sangubanyu Desa Banyuwangi yang tertutup oleh longsoran tanah bukit di dusun Sangubanyu akibat hujan deras turun mengguyur di malam sebelumya.

Derasny hujan yang turun membuat rembesan air yang akhirnya mengikis dan melongsorkan tebing di atas parit tersebut.

Di ikuti oleh 30 warga yang bertempat tinggal di sekitaran longsoran tersebut langsung saling bahu membahu membersihkan tumpukan tanah longsoran setelah di komando oleh Aiptu Suparyan. Karena panjangnya parit kemudian pembersihan longsoran di bagi menjadi tiga titik untuk mempercepat pembersihannya.

Kerja bakti yang di mulai pukul 07.30 wib akhirnya bisa mebersihkan tumpukan tanah longsoran tebing yang menutup aliran air di parit tersebut hingga pukul 12.00 wib.(tribratanewsmagelangkota.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *