Dengan Pendekatan Persuasif, Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Edi atasi Permasalahan Warga RT 03

IMG-20160907-WA028Polresmagelangkota.com – Berawal ketika Bhabinkamtibmas Jurangombo Selatan Magelang Kota Ajun Inspektur Polisi Satu Dwi Edy Winarno akan sambang ke Kampung Karet sebagai Kampung Binaan Aiptu Dwi, Rabu (07/09/2016).

Di tengah perjalanan Aiptu Dwi Edy menerima laporan dari Ketua RT 03 dan Ketua RW 07 bahwa ada salah satu warga Kampung Karet Rt 3 Rw 7 bernama Suprapto mempunyai kandang ayam permanen yang menjorok ke jalan umum di dalam Kampung, sehingga menggangu para pengguna jalan yang melaluinya.

Karena Ketua RT dan Ketua RW masih saudara dekat dengan Suprapto mereka tidak sampai hati untuk mengingatkan sehingga ketika bertemu dengan Aiptu Dwi Edi mereka langsung meminta tolong untuk memberikan pengertian kepada Keluarga Suprapto bahwa kandanga yam milknya menggangu aktifitas pengguna jalan dan karena dalam waktu dekan jalan akan segera di perbarui dengan memperbaiki kondisinya.

Dari pengaduan tersebut Aiptu Dwi Edi kemudian mendatangi Keluarga Suprapto dan bertemu dengan Istrinya, dengan pesan santun yang di sampaikan Bhabinkamtibmas akhirnya keluarga Suprapto mengerti dan memahami akan kekeliruanya, dan berjanji sebelum perbaikan jalan kandang akan di bongkar supaya tidak menggangu aktifitas pengguna jalan.

Dengan pendekatan persuasif Aiptu Dwi Edi, permasalahan yang terjadi di RT 03 akhirnya dapat teratasi dengan segera. (tribratanewsmagelangkota.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *