Anggota Polisi Lakukan Pungli? Lapor ke Sini!

punglilaporsiniTribratanews.com – Dalam rangka reformasi hukum, Pemerintah Republik Indonesia di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo bertekad sapu bersih aksi pungutan liar (pungli) di seluruh instansi.

Untuk mewujudkan itu, Kepolisian Republik Indonesia ditunjuk sebagai garda terdepan operasi pemberantasan yang dinamakan Saber Pungli alias Sapu Bersih Pungutan Liar itu.

Sementara itu, pada Kamis (13-10-2016), di hadapan penyidik Polda dan Polres se-Indonesia yang berkumpul di Jakarta, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menegaskan akan menindak tegas anggota Reserse yang berani melakukan pungli.

“Saya tidak ingin jajaran Reserse melakukan perbuatan salah. Tidak ada ampun, terbukti melakukan pemerasan, langsung pidana,” tegasnya.

Sebagai pemimpin dalam upaya pemberantasan pungli, Polri membuka ruang untuk menjaring peran serta masyarakat, khususnya jika aksi pungli itu dilakukan oleh anggota Polisi sendiri. Bagi masyarakat yang menemukan atau mengetahui adanya aksi pungli yang dilakukan oknum Polisi, dapat segera melaporkannya kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Porli.

Untuk mempermudah proses pelaporan, Div Propam Polri telah membuka layanan pengaduan masyarakat online.

Jadi, jika Anda menemukan anggota Polisi melakukan pungli, langsung saja lapor ke sini: http://www.propam.polri.go.id/pol/?mnu=pengaduan

[TbNews]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *